Home » , » Tempat Tujuan Wisata Kuliner di Jogjakarta

Tempat Tujuan Wisata Kuliner di Jogjakarta

Tempat Wisata Kuliner - Yogyakarta, atau juga kerap disebut Jogja memang seakan tak pernah sepi dari para pengunjung. Kota yang sarat dengan adat dan budaya jawa ini memang menawarkan banyak ragam wisata. Dan jika berkunjung ke suatu tempat, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat makan yang ramai dikunjungi wisatawan di Jogja. Sebagai referensi anda, berikut ini tempat wisata kuliner Jogja yang bisa anda kunjungi.


Angkringan Lik Man
Mungkin angkringan bisa dibilang sebagai salah satu tempat nongkrong masyarakat jogja yang paling populer. Salah satu yang paling dikenal oleh pengunjung di Jogjakarta adalah Angkringan Lik Man atau Lek Man. Angkringan yang terletak di daerah Stasiun Tugu Yogyakarta ini memang tak pernah sepi pengunjung. Dan kabarnya, angkringan ini adalah angkringan yang pertama kali buka pada tahun 1969 ini adalah yang tertua dan yang pertama ada di Yogyakarta.

Seperti angkringan yang ada pada umumnya, Angkringan Lik Man menawarkan jajanan khas jogja seperti nasi kucing, sate telor puyuh, cemilan dan gorengan. Namun yang menjadikannya khas adalah kopi joss. Kopi Joss adalah kopi yang disajikan dengan dicampur arang kayu panas yang masih membara. Hal ini yang kemudian memberikan cita rasa sendiri pada kopi joss khas angkringan Lik Man.

Gudeg Pawon, Yogyakarta
Yogyakarta memiliki makanan khas yang sudah sangat dikenal, yaitu gudeg. Tak lengkap rasanya jika ke Jogja namun tidak mencicipi gudeg langsung di tempat asalnya. Dan jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, maka coba untuk mengunjungi Gudeg Pawon yang terletak di daerah JL Dr Soepomo, Umbulharjo.

Hal yang menjadi ciri khas dari Gudeg Pawon adalah bahwa tempat wisata kuliner khas jogja ini ternyata melayani pelanggan langsung dari dapur. Pembeli bisa langsung melihat dapur tempat menu gudeg itu dibuat. Tempat makannya juga sangat sederhana. Namun perlu diingat, tempat makan ini mulai buka pukul 10 malam hari. Dan sebelum dibuka, biasanya tempat ini sudah penuh dengan antrian calon pembeli!


Sate Klathak Pak Pong
Jika ingin merasakan sensasi makan sate kambing yang berbeda, maka cobalah untuk berkuliner ke Sate Klathak Pak Pong. Sajian sate kambing disini sangat khas karena bumbu yang digunakan hanya garam, merica dan kecap. Cara memanggangnya juga menggunakan tungku dengan bara api, tidak menggunakan tempat panggangan seperti umumnya. Hal unik lainnya dari tempat makan yang terletak di JL Imogiri Bantul ini adalah tusuk sate yang digunakan bukan terbuat dari bambu, melainkan dari jeruji besi. Katanya, dengan batang besi ini maka sate dapat matang lebih merata!

House Of Raminten
Tempat ini merupakan restoran makanan tradisional namun dihadirkan dalam bentuk yang berkelas. Hal ini tampak dari arsitektur rumah makan yang sangat mengagumkan, serta hiasan-hiasan yang digunakan sangat menggambarkan jika anda sedang berada di Jogja. Belum lagi alunan gending jawa dan wangi dupa yang akan terus menemani menikmati menu pesanan anda.

Restoran yang terletak di JL FM Noto 7 Kota Baru ini menawarkan menu yang sangat beragam, namun didominasi dengan makanan tradisional. Contohnya saja sate lilit, nasi kucing, wedang sereh, brongkos dan juga lainnya. Jika anda ingin memesan atau memanggil pelayan, tidak perlu repot. Pukul saja kentongan yang ada di meja anda!

Kalimilk Jogjakarta
Nama Kalimilk sempat booming beberapa waktu lalu di media sosial. Hal ini rupanya sukses membuat Kalimilk menjadi tempat tujuan wisatawan yang penasaran ingin mencicipi susu olahan khas Kalimilk. Di sini, anda dapat memesan susu dengan beraneka ragam rasa. Seperti rasa coklat, durian dan lainnya. Tidak hanya susu, Kalimil juga menyediakan menu snack untuk menemani anda bersantai menikmati suasana yang bersih dan tenang. Kalimilk sendiri terletak di JL Kaliurang KM 4,9 Yogyakarta.

Baca juga : Tempat Wujuan Wisata Yogyakarta