Home » » Tips Melakukan Perjalanan Saat Musim Hujan, Bawa Benda Berikut

Tips Melakukan Perjalanan Saat Musim Hujan, Bawa Benda Berikut

Tips Travelling - Saat musim hujan, rasanya memang cukup enggan untuk melakukan perjalanan atau berlibur. Yang dikhawatirkan adalah saat tiba di tempat tujuan, hujan yang datang malah membuat kita tidak bisa kemana-mana. Akibatnya, bukannya berlibur kita malah terjebak seharian di kamar hotel.

Tapi jangan khawatir, berlibur di musim hujan juga masih bisa dilakukan. Caranya adalah membawa benda-benda untuk antisipasi kondisi tempat tujuan. Berikut benda yang harus anda bawa jika akan melakukan travelling atau berlibur saat musim hujan.


Payung atau Ponco
Sedia payung sebelum hujan bukanlah pepatah yang pantas untuk dilupakan. Sekarang ini, banyak payung dengan bentuk yang ringkas yang dapat anda bawa kemanapun. Jika tempat tujuan anda lebih cenderung alam bebas seperti hiking di gunung, maka payung dapat digantikan dengan jas hujan model ponco.

Jaket
Sebagai pelindung jika yang datang adalah hujan kecil, atau angin dingin, maka bawalah jaket. Sekarang ini jaket ada banyak jenisnya, jadi sebisa mungkin bawa jaket yang sudah memiliki tahan air. Sehingga jika hanya gerimis kecil, anda bisa menggunaka jaket tersebut tanpa harus repot mengeluarkan payung.

Baju Hangat
Untuk stok pakaian, bawalah pakaian yang dapat menghangatkan tubuh. Misalkan saja pakaian dari bahan wool atau yang memang didesain untuk suhu dingin. Di musim hujan, cuaca dan angin cenderung lebih dingin. Sehingga anda akan membutuhkan baju hangat.

Rain Cover untuk Tas
Jika anda sering berjalan-jalan membawa tas, maka jangan lupa menyiapkan rain cover atau pelindung air untuk tas anda. Dengan cara ini, maka air tidak akan dengan mudah langsung masuk dan membasahi barang-barang yang anda bawa. Selain itu, rain cover juga berfungsi untuk sedikit melindungi tas anda saat di keramaian agar tak dijahili orang.

Dry Bag
Untuk melindungi barang-barang penting dan juga barang yang rusak jika terkena air, maka pastikan anda membawa dry bag. Masukkan barang seperti charger, surat penting dan uang ke dalam dry bag tersebut, baru kemudian masukkan ke dalam tas anda.

Water Case Ponsel
Sekarang ini sudah banyak water case untuk ponsel yang dijual dengan harga terjangkau. Pastikan untuk membawanya kemanapun anda pergi. Jadi apabila hujan datang dan anda harus menggunakan ponsel, anda tak perlu kuatir kalau ponsel anda akan basah.