Home » » Tips Mencari dan Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Tips Mencari dan Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Tips Traveling - Naik pesawat untuk melakukan perjalanan sekarang tergolong mudah. Selain banyak pilihan, harga tiket pesawat juga sudah relative murah dan terjangkau.

Namun tidak selamanya harga tiket pesawat dijual murah. Ada masa – masa tertentu dimana tiket pesawat ditawarkan dengan harga yang relative lebih murah dibanding biasanya. Oleh karena itu, simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah berikut ini.

Rajin Cek di Situs Maskapai
Membeli tiket pesawat sekarang sudah dapat anda lakukan hanya dari depan laptop ataupun komputer. Melalui website maskapai, anda dapat memantau perkembangan harga tiket. Selain itu, maskapai juga biasanya memberikan info harga tiket promo yang akan digelar pada periode tertentu melalui website mereka. Maka dari itu, jika anda berencana melakukan perjalanan, rajin - rajin cek website maskapai penerbangan yang memiliki rute kota tujuan anda.

Pesan Di Waktu Yang Tepat
Harga tiket pesawat sangatlah fluktuatif, bisa naik dan turun seketika. Maka dari itu, cobalah untuk memesan tiket pesawat pada waktu yang tepat. Biasanya harga tiket akan lebih murah ketika masih jauh dari hari keberangkatan. Selain itu, jika anda mengecek harga tiket pesawat, coba lakukan pada larut malam. Harga tiket pesawat pada larut malam biasanya dijual lebih murah.

Pilih Waktu Perjalanan Yang Tepat
Tiket pesawat sangatlah dipengaruhi oleh musim. Harga tiket pesawat pada hari libur dan musim libur sekolah akan lebih mahal dibanding pada hari kerja. Maka dari itu, coba lakukan perjalanan pada hari kerja saja, dan jangan ketika musim liburan sekolah. Terlebih jika tujuan anda adalah tempat wisata favorit seperti bali dan Jogjakarta.

Ikuti Berita Maskapai di Jejaring Sosial
Sekarang sudah jamannya sosial media. Maskapai penerbangan juga tidak mau ketinggalan, mereka memiliki akun jejaring sosial Facebook ataupun Twitter. Tak jarang, maskapai - maskapai penerbangan tersebut memberikan informasi mengenai tiket promo penerbangan mereka melalui jejaring sosial. Maka dari itu, ikuti terus perkembangan mereka.

Pakai Jasa Booking Tiket Murah
Sekarang hampir semua jasa tersedia secara online, termasuk berburu tiket murah. Jika anda malas untuk selalu mengecek harga tiket penerbangan, cobalah mencari orang yang menyediakan jasa booking tiket murah. Dengan demikian, anda tidak perlu repot dan tinggal terima beres saja.