Home » , , » Keindahan Pantai Di Pulau Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Keindahan Pantai Di Pulau Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata - Pulau Bali merupakan salah satu tujuan utama wisata yang berada di Indonesia. Tak hanya menjadi favorit wisatawan domestik, Bali juga menjadi tujuan paling diminati oleh wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Bahkan beberapa kali bertemu dengan orang asing di dunia maya, mereka lebih mengenal Bali daripada Indonesia. Tak sedikit pula yang mengira bahwa Bali adalah sebuah negara, bukan pulau dan propinsi milik Indonesia.

Salah satu daya tarik dari Pulau Dewata ini adalah keberadaan pantai yang sangat indah dan menarik. Baik pantai yang masih alami dan tersembunyi, maupun yang sudah dikelola khusus memang diperuntukkan menjadi titik berkumpulnya wisatawan.

Berikut saya mencoba menuliskan beberapa pantai yang patut anda kunjungi ketika anda berwisata ke Pulau Bali.

Pantai Kuta Bali - source : fotocommunity.com
Pantai Kuta
Pantai yang satu ini bisa dibilang menjadi 'ikon' jika anda ke Bali. Pantai yang satu ini seperti tak pernah lepas dari keramaian. Anda bisa melihat wisatawan lokal dan mancanegara membaur di pantai kuta setiap harinya.

Di pantai Kuta, anda dapat menikmati beragam aktifitas dan hiburan. Mulai dari bersantai, main voli pantai, sepakbola, layang - layang, surfing, bahkan anda dapat menemui beberapa orang jogging di tepi pantai ini. Jika anda berminat untuk mengepang rambut, pijat, atau membuat tatto temporary, anda juga dapat menemukannya disini. Dan yang paling terkenal dan sayang untuk dilewatkan jika anda ke Bali adalah suguhan menu utama sunset di Pantai Kuta.

Tanjung Benoa - Source : abas4news.blogspot.com
Pantai Tanjung Benoa
Sebenarnya agak kurang pas jika Tanjung Benoa disebut wisata pantai. Namun karena memang terletak di pantai, spot yang satu ini juga menjadi tujuan favorit wisatawan. Tanjung benoa merupaka pusat permainan dan olahraga air yang ternama di Bali.

Di Tanjung Benoa, anda dapat mencoba beragam permainan air. Mulai dari banana boat, snorkling, parasailing, jetski, diving dan sea walker terdapat disini. Dan jika anda ingin berkunjung ke Tanjung benoa, saya sarankan untuk sebelumnya memesan paket wisata air Tanjung Benoa dari agen travel yang terpercaya. Biasanya anda akan mendapat harga lebih murah dibanding membayar on the spot.

Pantai Green Bowl / Hidden Beach
Pantai ini merupakan salah satu pantai tersembunyi yang terkenal di Bali. Pantai ini dinamakan Green Bowl dikarenakan sebelumnya pernah ada perusahaan bernama PT Green Bowl yang akan membangun sebuah resort di tempat ini. Sedangkan disebut Hidden Beach karena letaknya yang tersembunyi di balik tebing - tebing. Beberapa orang juga menyebut pantai ini dengan nama Pantai Bali Cliff, dikarenakan pernah ada hotel bernama Bali Cliff di tebing pantai ini.

Pantai Green Bowl banyak disukai karena keadaannya yang terbilang sangat alami. Pantai ini memiliki karakteristik pasir yang putih dengan air yang sangat jernih. Ombak pantai ini juga sangat cocok untuk mereka yang hobi berselancar. Disekeliling pantai juga terdapat tebing tinggi yang menutupi keberadaan Hidden Beach ini.

Jika anda ingin ke Pantai Green Bowl, anda dapat mengarahkan kendaraan anda menuju arah Jalan Raya Uluwatu. Setelah itu, anda akan menemui objek wisata Garuda Wisnu Kencana. Kemudian kurang lebih 1 km dari GWK, anda akan menemukan perempatan. Ambil jalan ke arah kiri, dan ikuti terus hingga ujung jalan, kurang lebih 2 km. Disitu anda akan menemukan tempat parkir yang disediakan untuk menuju Pantai Green Bowl ini.

Pantai Karma Kandara - Source : Panduanwisata.com
Pantai Karma Kandara
Salah satu pantai yang namanya baru terdengar di telinga publik. Nama Karma Kandara mulai menjadi buah bibir para pelancong sejak berdirinya Hotel & Resort Karma Kandara. Nama pantai ini semakin terkenal dikarenakan kondisinya yang masih sangat sepi dan alami, serta keberadaan terumbu karang yang bisa dinikmati dengan snorkling ringan di sekitar pantai dangkal Karma Kandara dengan arus yang relatif tenang.

Untuk menuju ke pantai ini, dari GWK anda cukup meneruskan perjalan mengikuti petunjuk arah Hotel Karma Kandara / Restoran Di Mare. Lalu, parkirkah kendaraan anda di lokasi parkir Restoran Di Mare, dikarenakan untuk menuju pantai ini memang melalui daerah tersebut. Dari tempat parkir, anda tinggal berjalan kaki melalui celah antara pagar pura dan pagar hotel.

Pantai Lovina
Jika tadi anda disuguhkan dengan pantai berpasir putih, maka berbeda dengan Pantai Lovina. Lovina termasuk salah satu pantai berpasir hitam yang ada di Bali. Pantai Lovina terletak di bagian Bali Utara.

Yang menjadi daya tarik Lovina memang bukan langsung di pantainya, namun di atraksi lumba - lumba. Untuk dapat menikmati keindahan Lovina, anda dianjurkan datang sekitar jam 5 - 6 pagi. Disini anda akan menikmati atraksi lumba - lumba di alam lepas, dengan keindahan sunrise lovina.

Pantai Jimbaran Bali - Source : flickr.com
Pantai Jimbaran
Ke Bali rasanya tak nikmat jika tidak mampir ke tempat yang satu ini. Jimbaran adalah tempat restoran pantai paling diminati di Bali. Jika anda ingin menikmati hidangans seafood segar, atau ingin makan malam romantis ala candle-light dinner dengan hembusan angin pantai, maka Jimbaran adalah tempat yang sempurna. Ditambah, hidangan seafood ala Jimbaran memang sudah terkenal dan memiliki nama besar. Hmm...yummy!