Home » , , » Objek Wisata Bali Yang Patut Anda Kunjungi

Objek Wisata Bali Yang Patut Anda Kunjungi

Tempat Wisata - Sudah banyak rasanya yang menyebutkan jejeran nama pantai di Bali yang menyimpan pesona dan keindahan. Tak heran jika pantai - pantai di Bali selalu masuk ke daftar tujuan wisata bagi mereka yang melancong ke Pulau Dewata tersebut.

Namun wisata Bali tidak hanya di pantai. Ada banyak objek wisata lain yang dapat anda kunjungi ketika anda berada di Bali. Berikut beberapa objek wisata Bali yang dapat anda jadikan tujuan wisata selain pantai.


Garuda Wisnu Kencana (GWK)
GWK terletak di daerah Bukit Ungasan, Pecatu, sekitar 30 menit perjalanan dari daerah Kuta. Daerah ini merupakan perbukitan kapur yang terbilang tandus. Objek wisata GWK merupakan sebuah taman yang besar, dengan dikelilingi tebing - tebing kapur yang 'teriris' rapih dengan beberapa patung besar yang masih terpisah - pisah.

Menurut sejarahnya, Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah mega proyek yang dimulai sejak tahun 1995. Rencananya, taman wisata ini akan memiliki sebuah patung Garuda Wisnu Kencana, yaitu patung Dewa Wisnu yang mengendarai burung Garuda Emas sebagai kendaraannya. Patung ini nantinya akan menjadi patung tertinggi di Dunia dengan ketinggian mencapai 146 meter.

Selain keindahannya, dari puncak GWK anda dapat melihat keindahan Bali selatan dari atas. Disini juga tersedia teropong /scope bagi mereka yang ingin melihat sekeliling Bali selatan dengan lebih dekat.


Pasar Seni Sukawati
Pasar Sukawati merupakan pasar tradisional tujuan wisata berikutnya. Pasar ini terletak sekitar 40 menit perjalanan ke timur Denpasar. Disini anda dapat menemukan beragam barang, mulai dari pakaian, patung, topeng, aneka kerajinan maupun lukisan.

Jika anda berbelanja di Pasar Sukawati, maka anda harus lebih cermat. Perhatikan kualitas barang, jahitan, ukuran dan sebagainya. Meski tak bisa dibandingkan dengan daerah fashion seperti Kuta, namun Sukawati adalah tempat yang pas jika anda ingin memborong untuk buah tangan. Jika anda lebih teliti, anda bahkan dapat menemukan barang unik berkualitas dengan harga miring.

Soal harga, berbelanja di Sukawati memang harus agak ngotot dan sabar. Jangan ragu untuk menawar barang yang anda inginkan dengan harga murah. Jika tidak diberi, naikkan tawaran hingga batas yang anda inginkan. Jika memang belum diberi, lebih baik tinggalkan saja. Karena kebanyakan pedagang disini akan melepas barang dagangan mereka jika tawaran anda sudah diatas harga modal mereka, walau hanya dengan keuntungan seribu rupiah.


Museum Antonio Blanco, Ubud
Museum Renaissance Blanco, adalah museum dan studio seni kepunyaan Don Antonio Blanco. Museum ini terletak di atas Sungai Campuhan, Ubud.

Untuk dapat masuk ke museum ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp.20.000,- saja. Anda akan disuguhkan koleksi lukisan dari sang Maestro Antonio Blanco. Kebanyakan lukisan Blanco menggambarkan keindahan wanita (nude art), dengan memakai istri dan anaknya sebagai model. Namun jangan samakan dengan pornografi, lukisan Antonio Blanco memiliki nilai seni tinggi. Tak heran jika beberapa nama besar disebut sebagai penggemar lukisan Blanco. Sebut saja Presiden RI Soekarno, dan raja pop Michael Jackson.


Alas Kedaton
Daerah ini merupakan salah satu objek wisata di Bali yang memiliki ratusan monyet liar. Disini anda dapat menikmati udara segar yang masih alami, sembari melihat tingkah laku monyet di alam liar. Anda juga dapat memberi makan monyet dengan kacang tanah yang dijual di sekitar area Alas Kedaton.

Disini, anda akan dipandu oleh warga lokal yang memang ditugaskan menemani tiap wisatawan, biasanya ibu - ibu. Anda dapat meminta ibu tersebut untuk membelikan dan membawakan kacang tanah untuk makanan monyet. Namun nanti ketika akan memberikan makan, anda lah yang melakukan. Hal ini sangat membantu untuk menghindari anda dikerubuti puluhan monyet yang akan merebut kacang dari tangan anda.

Jika ada monyet yang naik tubuh anda, jangan panik. Yang perlu anda lakukan hanyalah berjongkok, maka dia akan turun dengan sendirinya. Jangan pernah memegang kepala monyet, kabarnya itu akan membuat mereka marah. Dan jangan lupa untuk melepas perhiasan anda ketika akan mengunjungi tempat wisata monyet.


Pura Ulundanu, Danau Beratan, Bedugul
Bedugul merupakan daerah tinggi di Bali dengan hawa yang sangat sejuk. Lokasinya sekitar 2 jam perjalanan dari Kuta, di daerah Desa Candikuning, Tabanan.

Untuk masuk taman wisata ini, anda cukup membayar tiket sekitar Rp.7.500,- saja. Anda akan memasuki kawasan taman hijau yang indah, dan keindahan Danau Beratan. Di danau tersebut, terdapat pura yang sangat terkenal, yaitu Pura Ulundanu yang sampai saat masih dipakai untuk pemujaan terhadap Dewi Sri (Dewi Kemakmuran). Anda mungkin familiar dengan Pura ini, karena memang lokasi ini menjadi lokasi banyak syuting iklan dan film. Selain itu, anda dapat melihat gambar Pura Ulundanu dan Danau Beratan pada uang Rp.50.000,- yang sering anda pegang.