Home » , » 7 Tempat Wisata di Bandung Yang Harus Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Bandung Yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata - Bandung memang semakin ramai dijadikan kota tujuan tempat wisata. Apalagi sekarang untuk warga Jakarta, menuju Bandung sudah sangat mudah. Tinggal menggunakan jalan tol saja. Untuk yang menggunakan kendaraan umum, travel yang menjemput anda di rumah dan mengantar ke tempat tujuan di Bandung juga sudah banyak.

Jika anda berwisata ke Bandung, tentu banyak pilihan yang dapat dikunjungi. Baik itu wisata belanja, wisata kuliner atau juga wisata lainnya. Setelah menulis artikel tentang wisata kuliner Bandung, sekarang SisiWisata akan menuliskan 7 tempat wisata Bandung yang harus anda kunjungi.
tempat wisata kota bandung
foto : travellia.net
Kawah Putih Ciwidey
Sekitar 50km ke arah selatan kota Bandung menuju Ciwidey, anda dapat menemukan tempat wisata yang terkenal yaitu Kawah Putih Ciwidey. Untuk wisata alam, tempat ini bisa dibilang sangat populer dengan suasana yang eksotik, romantis dan memanjakan pengunjungya. Beberapa film layar lebar Indonesia mengambil lokasi syuting disini. Bahkan beberapa artis papan atas juga melakukan foto prewedding mereka di lokasi yang dipenuhi warna putih ini.

Danau Situ Patenggang
Tidak terlalu jauh dari Kawah Putih Ciwidey, anda dapat mengunjungi Danau Situ Patenggang dengan pemandangan yang sangat eksostik. Disini anda dapat menikmati pemandangan, berpiknik bersama keluarga, ataupun bermain perahu air di tengah danau yang memang disewakan oleh pengelola.

Gunung Tangkuban Perahu
Keluar sedikit dari pusat kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang, sekitar 20KM ke ara utara Bandung, anda dapat mengunjungi tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu. Gunung dengan bentuk yang menyerupai perahu terbalik ini adalah tempat wisata yang cukup populer dengan legenda Sangkuriang. Di sini, anda dapat menikmati keindahan alam yang masih segar.

TransStudio Bandung
TransStudio Bandung adalah tempat wisata untuk rekreasi yang berisi banyak permainan. Lokasinya menyatu dengan Bandung Supermall, yang sekarang sudah bernama TransStudio Mall. Di dalam area TransStudio Bandung ini terdapat setidaknya 20 jenis permainan dan wahana yang sangat seru dan menyenangkan. Bisa dibilang, ini adalah versi lain dari DuFan yang dihadirkan dalam nuansa indoor. Untuk harga tiket masuk TransStudio Bandung adalah 150 ribu rupiah untuk hari kerja. Sedangkan pada weekend (sabtu dan minggu) harga tiketnya adalah 250 ribu rupiah.
foto : indonesiawisata.info
Kebun Strawberry Ciwidey
Jika anda ingin merasakan asiknya berjalan-jalan di tengah kebun strawberry, maka anda harus berkunjung ke Kebun Strawberry Ciwidey. Disini, anda dapat menikmati segarnya udara di tengah perkebunan strawberry, serta dapat memetik sendiri buah strawberry yang anda inginkan. Nantinya, buah yang anda panen tersebut akan ditimbang untuk kemudian anda bayar. Untuk berkunjung kesini, banyak yang menyarankan agar lebih baik dilakukan saat musim panas. Karena saat itu adalah saat terbaik untuk memetik buah strawberry dengan kualitas yang lebih baik.

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo adalah tempat pertunjukan seni dan budaya yang cukup populer di Bandung. Disini, anda dapat mengenal ragam seni dan budaya Sunda, serta alat musik angklung yang terbuat dari bambu. Selain itu, anda juga dapat menikmati pertunjukan seni seperti wayang golek, tari topeng dan tentu saja orkestra angklung.

Kampung Gajah
Jika anda berwisata bersama keluarga, coba kunjungi daerah wisata terpadu yang terletak di daerah Bandung Utara ini. Kampung Gajah menyediakan ragam wisata yang cukup komplit untuk anda nikmati bersama keluarga. Sebut saja wisata belanja, kuliner dan juga beragam permainan dan wahana darat serta air.

Setelah  puas berkeliling tempat wisata di Bandung, maka jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas Bandung sebagai buah tangan untuk saudara dan kerabat.