Home » , , » Berburu Oleh - Oleh Buah Tangan Dari Bali

Berburu Oleh - Oleh Buah Tangan Dari Bali

Tempat Wisata - Jika anda berlibur ke suatu tempat, pasti anda ingin membeli buah tangan atau kenang - kenangan dari daerah tersebut atau untuk teman dan keluarga. Begitu juga jika anda ke Bali, maka anda dapat membeli oleh - oleh khas daerah Bali. Berikut adalah beberapa tempat yang dapat anda jadikan tujuan, jika anda ingin berbelanja oleh - oleh, atau buah tangan di Bali.


Pasar Seni Sukawati
Tempat ini sudah menjadi tujuan utama untuk mereka yang ingin mencari oleh - oleh. Sebelumnya, saya pernah menyebutkan Pasar Seni Sukawati di postingan Objek Wisata Bali.

Disini oleh - oleh yang tersedia adalah pakaian, baju bergambar barong yang biasanya paling banyak dicari, gelang, ukiran, dan berbagai kerajinan. Harga juga sangat bervariasi, mulai 5 ribuan hingga ratusan ribu. Pintar - pintar saja anda tawar menawar dengan penjual.


Toko Oleh - Oleh Krisna
Hampir sebagian besar wisatawan yang pernah ke Bali, sepertinya mengenal tempat ini. Jika anda lihat di area kedatangan pesawat di Bandara Soekarno Hatta saja, anda dapat melihat mereka yang baru datang dari Bali membawa kardus dengan tulisan Krisna.

Krisna memang merupakan sentra oleh - oleh yang cukup besar yang berada di Bali. Berlokasi di Jalan Raya Tuban, membuat Krisna gampang di akses, hanya memakan waktu sekitar 5 menit saja dari Bandara Ngurah Rai Bali. Dan sentra oleh - oleh ini juga buka selama 24 jam. Jadi anda yang akan meninggalkan bali pada malam hari, jangan khawatir, anda dapat berbelanja oleh - oleh terlebih dahuli sebelum ke Bandara di Krisna.

Disini anda dapat membeli beragam oleh - oleh khas Bali, mulai dari camilan, makanan khas Bali, berbagai jenis kopi, topi khas Bali, sarung Bali dan beragam lainnya. Harganya juga cukup terjangkau, namun tidak dapat anda tawar. Buat saya, ini seperti supermarket oleh - oleh, anda tinggal memilih dan membayar saja. Untuk mempermudah pembeli, mereka juga langsung menyediakan jasa packing dengan kardus berbagai ukuran, sehingga gampang dibawa.


Pabrik Kata - Kata Joger Bali
Kalau yang satu ini pasti anda sudah sering dengar. Jika Yogyakarta punya Dagadu, maka Bali punya Joger. Pabrik Kata - Kata Joger terletak di daerah Kuta, Bali. Tempat ini menjual buah tangan berupa kaos dan beragam aksesoris lainnya.

Jika anda berkunjung ke Joger, anda akan menemui beragam keunikan yang cukup menarik. Mulai dari cara menyambut pengunjung, serta desain toko yang dipenuhi tulisan dan hiasan. Anda dapat membeli kaos dengan kata - kata menarik disini, sendal yang juga unik, mug dan berbagai aksesoris.

Jangan lupa untuk membeli jam terbalik di Joger. Menurut beberapa orang, Jam Terbalik adalah salah satu oleh - oleh khas bali, yang hanya dijual di Joger. Bahkan di seluruh Indonesia, hanya Joger yang menjual jam terbalik.


Kerajinan Perak Desa Celuk
Nah, ini adalah tempat yang pas untuk anda yang ingin mencari oleh - oleh atau buah tangan berupa kerajinan atau perhiasan. Desa Celuk berada di Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali. Disini anda dapat menemui beragam toko kerajinan perak, dan juga para pengrajin perak.

Jika anda memasuki toko yang berada disini, mungkin anda akan dikejutkan dengan harga yang terpampang. Untuk kantong pelancong seperti saya, jujur harganya sangat mahal.

Namun ternyata, tidak semua toko demikian. Saya pernah memasuki toko kerajinan perak di daerah Celuk bali, dan ternyata ada 'harga khusus' bagi wisatawan lokal. Jadi, tak ada salahnya jika anda berkunjung ke Desa Celuk untuk membeli anting, gelang, kalung, ataupun bros perak untuk diri anda sendiri, atau untuk kerabat anda.