Home » » Tips Packing Ringkas Untuk Tas Koper Kecil

Tips Packing Ringkas Untuk Tas Koper Kecil

Sisi Wisata - Setiap berpergian atau melakukan perjalanan, packing mungkin bisa jadi hal yang butuh perhatian. Jika kita salah packing, bisa-bisa ada barang yang tertinggal. Jika kurang teliti, malah bisa berlebihan dan menambah beban saja.

Saat packing, tak selalu kita membutuhkan tas atau koper besar yang memuat semua barang kita. Ada kalanya kita hanya membutuhkan tas koper kecil, khususnya saat akan bepergian 2 atau 3 hari saja. Agar dapat muat, maka berikut cara tips packing ringkas untuk berpergian dengan tas koper yang kecil.


Pakai Pakaian Tebal dan Sepatu
Pakaian yang paling sering orang bawa saat bepergian adalah jaket, celana jeans dan sepatu. Agar praktis, cukup bawa masing-masing 1 jeans, 1 jaket dan satu pasang sepatu saja. Dan semuanya tidak perlu dipacking, melainkan langsung dipakai saja. Dengan demikian, pakaian yang cenderung tebal tersebut tidak akan membuat sesak tas koper anda.

Pilih Baju Tipis dan Seperlunya
Untuk baju dan pakaian dalam, tentu kita harus membawa ganti. Atau mungkin celana pendek untuk saat di hotel dan tidur. Carilah bahan pakaian yang cenderung tipis dan nyaman. Tidak perlu membawa terlalu banyak pakaian mengingat anda hanya bepergian 2 atau 3 hari.

Hemat Tempat : Gulung Baju Anda
Salah satu cara packing yang paling populer untuk menghemat tempat adalah dengan menggulung baju yang akan dimasukkan dalam koper. Dengan demikian, anda dapat memasukkan pakaian ke koper hingga padat dan tidak membuang-buang ruang tersisa.

Oleh-Oleh? Kirim saja!
Banyak orang yang bepergian membawa tas besar karena memikirkan oleh-oleh yang akan mereka bawa pulang. Jika tak terlalu banyak, oleh-oleh tersebut sebenarnya bisa saja di selipkan dalam koper kecil yang sudah kita tata. Namun jika membutuhkan space besar, gampang saja : kirimkan saja. Pusat oleh-oleh biasanya menyediakan jasa untuk membungkus apa yang anda beli dalam kotak kardus. Jika tidak ingin repot menentengnya, cari saja jasa ekspedisi atau pengiriman untuk mengirim oleh-oleh tersebut ke rumah anda!