Home » , » Oleh-Oleh Khas Medan Untuk Buah Tangan

Oleh-Oleh Khas Medan Untuk Buah Tangan

Oleh-Oleh Khas - Medan adalah salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Tak hanya menjadi kota yang menarik untuk dikunjungi saat berwisata, kota Medan juga sudah menjadi salah satu kota tujuan bisnis. Tak heran jika Medan kini semakin ramai dan terus berkembang.

Berkunjung ke Medan akan semakin lengkap jika anda memboyong oleh-oleh khas Medan yang sangat populer dan digemari. Ada banyak yang bisa anda pilih, mulai dari makanan khas, cemilan atau juga kain tradisional. Untuk itu, berikut kami rekomendasikan beberapa oleh-oleh khas Medan yang bisa anda jadikan buah tangan perjalanan anda mengunjungi ibukota Sumatera Utara tersebut.


Bika Ambon
Berkunjung ke suatu daerah, maka akan semakin lengkap jika membawa pulan makanan khas daerah tersebut. Jika begitu, saat ke Medan maka jangan lupa untuk membawa pulang Bika Ambon khas Medan. Cukup unik memang mengingat Ambon sendiri adalah nama daerah yang sangat jauh dari Sumatera. Namun kabarnya, kue khas ini dinamakan Bika Ambon karena memang pertama kali dijual di Jalan Ambon di Medan.

Bika Ambon Medan memiliki tekstur kue yang berserat dengan rasa manis yang khas. Kue ini juga tersedia dengan berbagai macam rasa, antara lain rasa original, keju dan juga pandan. Jika ingin kue Bika Ambon dengan kualitas baik dan yang cukup populer, cobalah kunjungi Bika Ambon Zulaikha yang berada di JL Mojopahit No. 62 dan 96 DEF.


Pancake Durian
Medan sangat erat dengan pedagang durian yang bertebaran serta dapat diperoleh dengan harga murah. Namun tentu sulit untuk membawa duria utuh menjadi oleh-oleh. Oleh karena itu, bagi pecinta durian, pancake durian ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk dijadikan oleh-oleh. Pancake durian adalah cemilan yang berbentuk kulit terbuat dari tepung dengan isian daging durian asli yang sangat manis. Jika anda mencari pancake durian paling populer di Medan, cobalah kunjungi Durian House di JL Sekip No.67.


Bolu Meranti
Bolu Meranti sejatinya adalah kue gulung bertekstur lembut yang disajikan dengan beragam varian rasa atau topping. Diantaranya adalah rasa keju, cokelat, mocca hingga blueberry. Saat ini, bolu meranti seperti menjadi oleh-oleh yang harus dibawa pula sebagai buah tangan setiap kali orang berkunjung ke Medan. Bolu meranti sendiri bisa anda dapatkan di JL Kruing 2K dan juga JL Sisingamangaraja No.19B.


Kain Ulos
Jika anda mencari oleh-oleh khas Medan selain makanan, maka cobalah untuk melirik kain khas daerah Sumatera Utara ini, Kain Ulos. Kain khas daerah ini biasa digunakan masyarakat Sumatera Utara dengan cara diselempangkan saat acara-acara adat seperti upacara pernikahan, penyambutan tamu atau juga pemakaman. Untuk membuat Kain Ulos ini dibutuhkan waktu yang tidak sebentar serta keterampilan khusus. Maka dari itu, jangan terkejut jika anda mendapati harga kain ini cukup tinggi.


Teri Medan
Meski agak janggal jika membeli 'ikan' sebagai oleh-oleh, namun kenyataanya teri medan adalah salah satu oleh-oleh paling dicari wisatawan yang berkunjung ke Medan. Ukurannya yang kecil dengan warna putihnya sangat populer untuk dimasak dengan sambal kacang dan dimakan dengan nasi hangat sebagai lauk. Jika ingin mencoba nikmatnya teri medan dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh, anda bisa mendapatkannya di sekitar JL Majapahit.


Sirup Buah Markisa
Sirup ini merupakan oleh-oleh khas produksi daerah Brastagi. Meski begitu, sirup dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi ini dapat anda peroleh dengan mudah di Kota Medan. Rasanya yang menyegarkan memang membuat sirup ini cukup laris dijadikan oleh-oleh.