Home » , » 10 Tempat Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata - Pulau Bali mungkin bisa dibilang sebagai primadona tempat wisata yang ada di Indonesia. Tak hanya untuk wisatawan lokal, bahkan wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia juga merasa Bali adalah tempat yang harus dikunjungi. Selain terkenal dengan keindahan alam, khususnya pantainya, Bali juga memiliki kebudayaan yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu, berikut ini adalah 10 Tempat Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi jika anda sedang berwisata di Pulau Bali.

Pantai Kuta
Ke Bali tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke pantai yang hampir bisa dibilang merupakan ikon Pulau Bali ini. Lokasinya yang terletak dengan bandara dan pusat kota juga memudahkan akses untuk bisa kesini. Pantai Kuta memiliki pemandangan yang sangat luas dengan banyak wisatawan yang bebas beraktifitas di tepi pantai. Di Pantai Kuta juga anda dapat mencoba rasanya bermain selancar karena ombak Kuta yang cederung aman untuk pemula.

Pura Tanah Lot
wisata wajib di bali
foto : mforum.cari.com.my
Jika anda mencari ikon Pulau Bali serta pemandangan sunset yang menawan, maka anda harus mengunjungi tempat wisata Pura Tanah Lot. Di sini anda dapat melihat Pura unik yang terletak di atas batu karang yang terletak cukup jauh dari pinggir pantai. Jika saat air sedang pasang, maka Pura tersebut tidak bisa diakses karena menjadi berada di tengah perairan. Hal unik lain disini adalah adanya ular laut jinak dan tidak berbahaya, yang merupakan Ular Suci bagi masyarakat bali.

Wisata Air Tanjung Benoa
Berkunjung ke Bali tentu tak lengkap jika tidak mencoba permainan dan kegiatan olahraga air. Di Tanjung Benoa, anda dapat menikmati itu semua. Di sini, anda dapat mencoba berbagai permainan dan wahana air seperti snorkel, diving, jetski, parasailing, sea walker dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari Tanjung Benoa juga terdapat penyewaan perahu yang akan mengantarkan anda ke Pulau Penyu untuk melihat koleksi Penyu raksasa yang ada.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Mengarah ke tempat wisata di Bali Selatan, maka anda dapat mengunjungi Garuda Wisnu Kencana atau GWK yang merupakan lokasi taman wisata budaya. Garuda Wisnu Kencana sendiri merupakan patung besar yang sangat besar dan megah karya I Nyoman Nuarta. Meski belum sepenuhnya selesai, patung ini memiliki daya tarik yang dapat membuat pengunjung terkagum-kagum. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai ornamen dan kesenian yang dipertunjukkan di teater pada setiap hari di jam-jam tertentu.

Pantai Padang Padang
Bali memiliki banyak pantai yang sangat indah dan menawan. Namun jika anda mencari pantai yang alami, tersembunyi dan masih jarang dikunjungi, cobalah untuk berkunjung pe Pantai Padang Padang. Pantai yang terletak searah dengan Uluwatu ini terletak di balik tebing batu. Letakya yang tersembunyi membuat pantai ini masih kurang terkenal, sehingga anda akan menikmati pantai yang sangat indah.

Pura Uluwatu dan Tari Kecak
tempat wisata budaya pulau bali
Masih di Bali Selatan, anda dapat melanjutkan perjalanan anda dari GWK menuju Pura Uluwatu. Pura Uluwatu merupakan pura yang terletak di atas sebuah ujung tebing yang langsung menjorok ke arah laut. Tak hanya bernuansa religius, Pura ini juga menawarkan pemandangan yang sangat mengagumkan, apalagi saat matahari tenggelam. Pada sore hari, Pura Uluwatu juga menghadirkan pertunjukan Tari Kecak yang sangat terkenal. Untuk dapat memasuki Pura Uluwatu, anda harus menggunakan sarung dan selendang yang sudah disediakan oleh pengelola untuk menghormati kesucian Pura. Jangan lupa pula untuk melepas pernak-pernik seperti kacamata, karena di sini banyak kera yang menjaga Pura tersebut.

Pantai Jimbaran
Jika anda sering menemukan menu Ikan Bakar Jimbaran saat berkunjung ke restoran keluarga di kota anda, maka anda harus mencobanya langsung di Pantai Jimbaran Bali. Ya, Pantai Jimbaran memang terkenal sebagai wisata kuliner khas bali yang sangat indah dan romantis. Disini anda dapat memilih sendiri restoran dan lokasi duduk yang anda inginkan. Di Pantai Jimbaran, Anda dapat menikmati pemandangan pantai dengan arus yang sangat tenang serta menikmati masakan khas yang sangat nikmat, terutama untuk masakan seafood yang segar.

Danau Batur Kintamani
Setelah menikmati pesona Pantai Bali, maka cobalah untuk berkunjung ke Danau Batur Kintamani. Di tempat wisata ini anda dapat menikmati pemandangan pegunungan dan danau terbesar yang ada di Bali yang sangat indah serta memiliki hawa yang sangat sejuk.

Danau Beratan Bedugul
tempat wisata bali terbaru
foto : makemytrip.com
Masih di daerah Pegunungan di Bali, anda juga dapat berkunjung ke Danau Beratan Bedugul yang memiliki suasana alam yang tenang. Yang menjadi daya tarik dari Danau Beratan ini adalah terdapat Pura Ulun Danu yang terletak di pinggir danau. Mungkin anda dapat mengenali Pura ini dari gambar yang terdapat pada uang 50 ribu rupiah. Disini juga anda dapat bermain perahu di danau dengan menyewanya dari pengelola yang memang sudah disediakan.

Pasar Sukawati
Sebelum mengakhiri wisata anda di Bali, sempatkan untuk mampir ke Pasar Sukawati. Di sini, anda dapat membeli atau sekedar melihat-lihat barang dan pernak pernik khas bali yang dapat anda bawa pulang. Harga barang disini juga cukup murah. Yang penting, anda harus dapat menawarnya saja.