Home » , , » Singapore Flyer, Wahana Bianglala Tertinggi Di Dunia

Singapore Flyer, Wahana Bianglala Tertinggi Di Dunia

Tempat Wisata - Singapura semakin menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Setelah sekian banyak sarana dan prasarana bidang pariwisata, kali ini giliran wahana Singapore Flyer yang jadi berita. Wahana bianglala ini dinobatkan menjadi wahana bianglala paling tinggi yang ada di dunia, dan menjadi salah satu ikon pariwisata Singapura.

Singapore Flyer terletak di daerah Raffles Avenue, Marina Bay, Singapura. Wahana ini memiliki ketinggian kurang lebih 165 meter pada puncaknya. Bianglala rakasasa memiliki 28 kapsul yang masing - masing dapat memuat kurang lebih 28 orang. Tiap kapsulnya dilengkapi dengan fasilitas AC, LCD dan fitur keamanan. Dengan kenyamanan tersebut, tak heran jika untuk menikmatinya wisatawan harus merogoh kocek sekitar 260 ribu rupiah untuk dewasa, dan 170 ribu rupiah untuk anak - anak.

Untuk dapat menaiki wahana ini, pengunjung yang sudah memiliki tiket terlebih dahulu akan diperiksa menggunakan metal detektor untuk alasan keamanan. Baru kemudian pengunjung dapat memasuki kapsul wahana melalui lorong yang tersedia. Pergerakan wahana ini dikabarkan cukup nyaman, dan tidak menimbulkan mual, bahkan bagi mereka yang takut akan ketinggian.

Pada puncak tertinggi, wahana akan diberhentikan sejenak, sehingga anda dapat menikmati Singapura dari sudut yang sangat tinggi. Anda akan merasa sedang melihat miniatur kota Singapura dengan segala ornamen dan ikon khas nya. Bahkan dari ketinggian tersebut, anda akan dapat melihat pulau Batam dari kejauhan.


Tak sekedar wahana Bianglala, namun kapsul Singapore Flyer ini juga dapat dipesan untuk anda yang ingin mengadakan acara khusus. Misalkan ulang tahun hingga pesta pernikahan. Pihak pengelola juga bahkan dapat melakukan dekorasi sesuai kebutuhan acara yang anda gelar. Sungguh sebuah tawaran wisata yang sangat menarik.

Jika anda memiliki dana lebih dan berkesempatan wisata ke Singapura bersama kekasih, mungkin anda harus mencoba mengajaknya ke Singapore Flyer. Booking satu kapsul untuk candle light dinner, kemudian dilanjutkan anda melamar si dia dengan ditemani latar lampu kota Singapura, pasti akan sangat berkesan.