Home » » Tips Menikmati Perjalanan Pesawat Dengan Nyaman

Tips Menikmati Perjalanan Pesawat Dengan Nyaman

Tips Traveling - Saat ini pesawat bukan lagi alat transportasi yang mahal dan mewah. Maraknya maskapai penerbangan berlabel low budget, serta tiket promo yang dijual berbagai maskapai sudah menjadikan pesawat sebagai pilihan utama buat mereka yang akan melakukan perjalanan jarak jauh.

Namun bukan rahasia lagi rasanya jika "maskapai murah" ini sedikit mengurangi layanannya untuk memaksimalkan pemasukan. Sebut saja salah satunya adalah jarak antar kursi yang terlalu rapat sehingga mengurangi kenyamanan. Tidak dapat disalahkan memang, karena kita sebagai penumpang juga tetap diuntungkan, selama itu tidak mengancam keselamatan.

Untuk itulah, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan agar anda tetap dapat menikmati perjalanan pesawat terbang anda dengan nyaman meskipun naik low budget airline. Simak beberapa berikut ini,

Taruh Barang Bawaan Anda Pada Tempatnya
Memang jika kita naik pesawat, agak malas rasanya untuk menaruh barang di bagasi. Terlebih jika barang bawaan kita terbilang kecil dan sedikit. Maka dari itu, tak salah jika kita membawa barang bawaan kita tersebut ke dalam kabin pesawat. Meski begitu, perlu diperhatikan agar barang bawaan yang kita bawa ke atas kabin tidak melebihi ketentuan yang telah ditetapkan oleh maskapai.

Agar tetap dapat duduk dengan nyaman, simpanlah barang bawaan anda pada tempat yang telah disediakan. Letakkan barang bawaan anda pada bagasi yang terletak di atas kepala, atau diatas tempat duduk. Jadi anda bisa duduk leluasa dan tidak perlu memangku barang bawaan anda sendiri. Meski diizinkan, tidak disarankan untuk meletakkan kaki dibawah kursi. Karena jujur saja, hal tersebut akan mengurangi kenyamanan anda.

Mintalah Kursi Didekat Jendela
Tidak semua orang suka duduk di dekat jendela, alasannya adalah mereka jadi lebih sulit untuk menuju toilet. Namun bagi saya pribadi, kursi disebelah jendela adalah spot terbaik. Karena berada di pinggir, saya dapat tidur lebih nyaman dengan bersender pada dinding pesawat.

Spot yang paling membuat saya merasa tidak nyaman adalah berada di tengah diapit oleh 2 penumpang lain. Dalam posisi ini, saya jadi tidak bisa menyenderkan atau memiringkan tubuh ke samping kiri maupun kanan.

Rebahkan Kursi Anda
Duduk di kursi pesawat dengan jarang yang terlalu dekat memang sangat tidak nyaman, terlebih bagi anda yang memiliki postur tubuh tinggi. Maka dari itu, salah satu cara terbaik adalah dengan merebahkan sandaran kursi anda.

Namun perlu diperhatikan, bukan hanya anda yang merasa demikian. Maka dari itu, jangan lupa untuk menengok kursi dibelakang anda, dan jika perlu meminta izin kepada penumpang di belakang anda bahwa anda akan merebahkan kursi. Barulah anda kemudian merebahkan kursi sewajarnya.

Buat Diri Anda Merasa Nyaman
Terakhir, buat diri anda merasa senyaman mungkin. Maksudnya, bawalah beberapa barang yang sekiranya dapat membantu anda lebih betah duduk di pesawat. Misalkan penutup mata agar tidak silau, penutup telinga agar tidak bising, ataupun bantal leher yang dipakai untuk di perjalanan. Dengan demikian, maka anda dapat mencipatakan zona nyaman anda sendiri, dan andapun dapat menikmati perjalanan pesawat tersebut.