Home » , » Pilihan Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Paling Populer

Pilihan Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Paling Populer

Oleh-Oleh Khas - Setelah puas berkunjung dan mengitari tempat wisata Surabaya, maka selanjutnya tentu anda ingin berburu oleh-oleh. Ada banyak pilihan oleh-oleh Surabaya yang dapat anda beli dan bawa pulang untuk teman dan kerabat. Namun beberapa diantaranya ternyata cukup populer dan paling diminati. Berikut ini beberapa pilihan oleh-oleh khas Surabaya yang jangan sampai anda lewatkan.

oleh oleh khas surabaya almond crispy

Almond Crispy Wisata Rasa
Wisata rasa mungkin adalah salah satu tempat membeli oleh-oleh di Surabaya. Namun dari pilihan yang dijual di lokasi, pastikan anda membeli Almond Crispy khas Wisata Rasa. Almond Crispy dengan bentuk yang bulat dan tipis ini memiliki tekstur yang renyah serta rasa yang sangat nikmat. Pilihan rasa yang tersedia adalah coklat, keju original dan green tea. Untuk mendapatkannya, anda dapat mengunjungi gerai Wisata Rasa yang terletak di JL IR Soekarno atau juga di Jalan Raya Jemur Sari.

Kue Lapis Spikoe Resep Kuno
Spikoe Resep Kuno merupakan kue lapis khas Surabaya yang sudah lama menjadi oleh-oleh favorit di Surabaya. Kue lapis ini menjadi populer setelah dibuka kembali pada tahun 2002 lalu. Untuk dapat membeli kue lapis dengan tekstur lembut ini, anda dapat mendatangi gerainya langsung di Jalan Rungkut Madya 41 Surabaya.

Sambal Udang Bu Rudy
Jika anda melakukan wisata kuliner Surabaya dengan mengunjungi Warung Bu Rudy, maka pastikan pula anda membeli Sambal Udang Bu Rudy sebagai buah tangan. Sambal ini mungkin akan menjadi yang disarankan jika anda bertanya oleh-oleh khas Surabaya kepada warga atau supir taksi. Selain sambal udang, di Warung Bu Rudy juga tersedia beragam oleh-oleh serta sambal jenis lain yang dijual dalam berbagai bentuk kemasan. Warung Bu Rudy yang cukup besar sendiri terletak di Jalan Dharmahusada.


Siropen Telasih
Jika anda ingin sesuatu yang bernuansa klasik, maka pastikan anda membeli Siropen Telasih ini. Minuman ini adalah minuman yang telah ada di Surabaya sejak tahun 1923 dan kala itu dikelola oleh perusahaan Belanda. Pada zamannya, Siropen Telasih ini adalah minuman yang hanya dihidangkan oleh keluarga Bangsawan. Minuman ini sendiri diproduksi di JL Wilis Surabaya tanpa menggunakan pemanis buatan dengan berbagai varian rasa, seperti cocopandan, mawar dan jeruk keprok.

Kerupuk Ikan Asli Kenjeran
Surabaya adalah kota yang terletak dekat dengan bibir pantai. Maka dari itu, hasil laut di Surabaya cukup melimpah. Di daerah Kenjeran, hasil laut tersebut kemudian diolah menjadi kerupuk hasil laut khas Kenjeran. Anda dapat membeli kerupuk yang masih mentah, ataupun sudah matang disini untuk di jadikan oleh-oleh.