Home » » 7 Tujuan Tempat Wisata Lampung Yang Harus Dikunjungi

7 Tujuan Tempat Wisata Lampung Yang Harus Dikunjungi

Provinsi Lampung adalah provinsi yang terletak di bagian paling selatan Pulau Sumatera. Untuk dapat ke Lampung, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dan menyebrangi Selat Sunda dengan menggunakan kapal ferri dari Pelabuhan Merak. Setelah anda tiba di Lampung, maka jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata yang menarik yang ada. Berikut kami rangkum 7 tempat wisata Lampung yang dapat anda kunjungi.

foto : detik.com
Menara Siger, Bakauheni
Siger adalah salah satu lambang budaya adat Lampung. Menara Siger sendiri adalah bangunan yang dibuat dengan bentuk yang melambangkan ciri khas Lampung. Begitu kapal ferri yang anda tumpangi akan merapat di Pelabuhan Bakauheni, maka anda akan dapat melihat menara ini dari kejauhan. Menara ini memang terletak di puncak bukit yang ada di Bakauheni, dan merupakan titik 0 km jalan lintas Sumatera. Untuk dapat masuk ke kawasan Menara Siger anda hanya perlu membayar tiket yang tidak terlalu mahal.

Pantai Pasir Putih
Sebelum masuk ke kota Bandar Lampung, anda dapat singgah di Pantai Pasir Putih. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata favorit masyarakat Lampung. Sebelumnya, pantai ini merupakan dua tempat wisata yang berbeda, Pulau Pasir dan Pasir Putih. Namun sekarang, pengelolaan pantai ini menjadi satu dengan nama Pantai Pasir Putih. Pada akhir pekan, tempat wisata ini akan dipadati oleh pengunjung dari masyarakat lampung.
Taman Wisata Lembah Hijau
Taman wisata ini adalah sebuah daerah yang sangat luas dengan konsep taman rekreasi keluarga. Di sini anda dapat menikmati berbagai hal, seperti water boom, taman rekreasi dan kebun binatang mini. Di kebun binatang ini juga anda dapat melihat berbagai satwa dan juga pertunjukan satwa yang cukup menghibur. Untuk dapat masuk ke area Taman Wisata Lembah Hijau anda harus membayar tiket masuk 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk tiap wahana, anda harus membayar lagi tiket masuk yang berbeda-beda.


Taman Nasional Way Kambas
Provinsi Lampung sangat identik dengan gajah. Maka dari itu saat berkunjung ke Lampung, maka jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas. Salah satu taman nasional tertua yang ada di Indonesia ini memiliki fokus utama untuk perlindungan dan pelatihan terhadap gajah. Selain melihat gajah langsung di habitatnya, anda juga dapat melihat bagaimana gajah dilatih oleh pawangnya. Pada waktu tertentu, anda dapat menyaksikan pertunjukan gajah seperti sepakbola gajah.

Lumba-Lumba Teluk Kiluan
Teluk Kiluan adalah tempat wisata di Lampung yang mulai menarik perhatian masyarakat dan wisatawan secara nasional. Di Teluk Kiluan anda dapat melihat lumba-lumba yang ada di habitatnya secara langsung. Untuk dapat kesini, anda terlebih dahulu harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh dan harus menginap di homestay yang tersedia di Pulau Kiluan. Belakangan, lumba-lumba Teluk Kiluan mulai ramai dikunjungi dan menjadi objek yang ditawarkan agen perjalanan wisata di Lampung.

Gunung Krakatau
Siapa tak mengenal nama Gunung Krakatau. Gunung yang meletus pada tahun 1883 itu memang sangat dikenal di Indonesia, bahkan di dunia. Untuk dapat ke Gunung Krakatau, atau melihatnya dari dekat, anda harus menyewa kapal dan memiliki ijin dari Balai Konservasi Lampung. Jika tidak ingin direpotan, maka anda dapat mengikuti tour Gunung Krakatau yang digelar setiap tahun saat digelarnya event tahunan Festival Krakatau.

Pantai Tanjung Setia
Jika anda pecinta olahraga selancar, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke salah satu tempat berselancar terbaik yang ada. Meski tidak sering didengar oleh wisatawan lokal, tempat ini justru cukup ramain dengan peselancar dari luar negeri seperti Australia. Pantai Tanjung Setia sendiri memang cukup jauh dari pusat kota Bandar Lampung, sekitar 6 hingga 8 jam perjalanan. Di sini juga ada event tahunan yang digelar pemerintah daerah yang bernama Festival Tanjug Setia.